TINGKATKAN SKILL ORGANISASI, MTS PLUS NURURROHMAH LANTIK 39 SISWA SEBAGAI PENGURUS OSIS PERIODE 2021/2022

TINGKATKAN SKILL ORGANISASI, MTS PLUS NURURROHMAH LANTIK 39 SISWA SEBAGAI PENGURUS OSIS PERIODE 2021/2022

Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Berorganisasi sangat penting bagi siswa mengingat dengan berorganisasi siswa dilatih untuk memiliki mental yang tinggi dalam menghadapi masalah dan orang banyak. Berorganisasi membantu siswa untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi, terlatih menjadi pemimpin dan tanggap menghadapi masalah.

Organisasi siswa intra sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang di mulai di sekolah menengah yaitu sekolah menengah pertama (SMP/MTs) dan sekolah menengah atas (SMA/MA). Osis di urus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS, biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang terpilih oleh sekolah.

Oleh karena pentingnya berorganisasi bagi siswa, maka pada hari Senin tanggal 15 bulan Maret tahun 2021 telah diadakan Pelantikan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Plus Nururrohmah PP. Al-Kamal masa bakti 2021/2022 yang diselenggarakan di lapangan Sport Center PP. Al –Kamal Tambaksari Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen. Acara ini dilaksanakan setiap tahun untuk meregenerisasi pengurus  Organisasi Siswa Intra Sekolah periode 2020/2021 yang telah menjabat satu tahun sebelumnya, pengurus OSIS yang baru dipilih melalui Pemilu yang mana pemilihan pengurus barus dilakukan secara online hal ini dikarenakan wabah Covid 19 yang masih melanda sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan secara langsung.

Meskipun dalam pemilihan dilakukan secara online namun saat pelantikan dilakukan secara langsung dengan tetap menjaga protocol kesehatan yang ketat mulai dari menjaga jarak, pakai masker dll. Acara pelantikan berlangsung sangat meriah dengan diiring laju derap langkah para Paskibra pengurus baru memasuki tempat pelantikan, ikrar janji diucapkan sebagai wujud kesanggupan dalam menjalankan roda organisasi selama satu tahun kedepan serta janji untuk memajukan MTs Plus Nururrohmah melalui jalur Organisasi Siswa Intra Sekolah.

Bapak H. Bambang Soetadji, S.Pd. Selaku Sekretaris Dewan Pimpinan PP. “Al-Kamal” dalam Sambutannya memotivasi para pengurus OSIS baru periode 2021/2022 bahwa kita semua adalah para juara semenjak di rahim ibu, dan para pengurus OSIS terpilih adalah juaranya para juara, selain itu, beliau juga menyebutkan perkembangan jumlah santri MTs Plus Nururrohmah pada saat berdirinya adalah 75 santri adapun sekarang berjumlah 750 santri, hal ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan semoga akan terus berkembang, begitu pungkasnya. Sementara itu, Ust Nur Ahmad Zaini, S.Ag. selaku Kepala Madrasah berharap kepada pengurus OSIS periode 2021/2022 dapat membawa MTs Plus Nururrohmah menjadi lebih baik.

Formasi pengurus OSIS 2021/2022 sebagaimana dijelaskan oleh Ustd. Nur Suci Handayani, S.Pd. selaku Waka. Kesiswaan MTs Plus Nururrohmah bahwa jumlah pengurus OSIS baru saat ini adalah 39 siswa dan siswi yang terdiri dari 15 siswa dan 24 siswi yang duduk di kelas 8 (delapan). Formasi formatur pada pengurus OSIS tahun ini berjumlah 6 personel da nada 10 bidang kepengurusan dengan ketua terpilih siswa yang bernama Jasman Romansah yang berasal dari Kec. Karanggayam. Demikian penjelasan Ustd. Noenky sapaan akrab beliau.

Semoga niat baik serta do’a dalam memajukan MTs Plus Nururrohmah diridhoi Allah SWT melalui wadah Organisasi Siswa Intra Sekolah periode 2021/2022. Amiinnn…(Zahraneta, NAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *