SAMBUT KEMAJUAN, YAYASAN “NURUL IHSAN” LANTIK DEWAN PIMPINAN PONDOK

SAMBUT KEMAJUAN, YAYASAN “NURUL IHSAN” LANTIK DEWAN PIMPINAN PONDOK

Pondok pesantren “Al Kamal” berada di bawah naungan Yayasan “Nurul Ihsan” yang mana pertama kali semenjak berdirinya dipimpin oleh beliau almaghfurlah alm. KH. Hayat Ihsan sampai dengan beliau wafat pada Juni 2019, selanjutnya estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh putra beliau yakni Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I., M.S.I., M.A.. Dalam memimpin pondok, Dr. Azam sapaan akrab beliau melakukan berbagai terobosan dalam usaha membesarkan pondok yang sebagaimana pesan Alm. Ibu Hj. Siti Nururrohmah yang disampaikan saat sambutan pada acara pelantikan. Diantara usaha untuk membesarkan pondok adalah mensyiarkan dan mendekatkan PP. “Al Kamal” dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan diantaranya mengadakan berbagai seminar melalui berbagai “rumah” yang beliau dirikan yaitu Rumah Tahfidz, Rumah Parenting, Rumah Inspirasi, Rumah Ulul Albab, dan Rumah Spiritual.

Saat ini, Dr. Azam dalam memimpin pondok tidak sendirian karena pada Sabtu 30 Januari 2021 Ketua Dewan Pembina Yayasan “Nurul Ihsan” Ir. H. M. Yahya Fuad, S.E. menambah formasi kepemimpinan pondok dengan melantik Dewan Pimpinan Pondok yang terdiri dari tiga orang yaitu sebagai ketua dijabat oleh Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I., M.S.I.,  M.A. sedangkan Sekretaris dijabat oleh H. Bambang Soetadji, S.Pd. dan Bendahara dijabat oleh dr. H. Ibnu Naser Arrohimi, S.Ag. MMR. Hal ini sebagai upaya meningkatkan dan menyambut kemajuan.

Selain melantik dewan pimpinan, Yayasan Nurul Ihsan juga melantik kepala lembaga yaitu Ust Nur Ahmad Zaini, S.Ag sebagai  kepala MTs Plus Nururrohmah, Ustd Nurul Fithriyah Awaliatul Laili, M.Pd.I. sebagai kepala MA Plus Nururrohmah, Ust Saifuddin Zuhri, M.Pd. Sebagai Kepala SMK Plus Nururrohmah dan Ust. Fauzi Alhafidz sebagai Kepala Rumah Tahfidz Nururrohmah.

Dalam sambutan dan pembinaannya, Ir. H. M. Yahya Fuad, S.E. menyampaikan bahwa system dewan pimpinan (kolektif kolegial) dalam pondok pesantren adalah hal biasa sebagaimana di pondok Gontor maupun pondok Wali Songo Ngabar hal ini dimaksudkan agar PP. “Al Kamal” semakin besar yang bukan hanya menjadi tanggung jawad Ketua Dewan Pembina Yayasan saja tapi hal ini menjadi tanggung jawab kita semua. Selain itu, beliau mengingatkan untuk semua dengan mengutip QS. Al Anfal : 27 terkait dengan menjaga amanah dan tidak berkhianat dan juga QS. Al Hasyr : 18  terkait dengan apa yang telah kita kerjakan adalah untuk hari esok.

Sementara itu, dr. Ibnu Naser Arrohimi, S.Ag., MMR. Mewakili Dewan pimpinan yang baru saja dilantik mengajak kepada seluruh warga pondok untuk mengembangkan pondok dengan sikap terbuka dengan mengajarkan keagamaan yang benar dan membentuk system yang baik karena ciri pondok modern adalah bukan pada kultus individu tetapi terletak pada system bersama. Diakhir sambutannya beliau berharap pondok dapat melengkapi jenjang pendidikan sampai dengan perguruan tinggi.

Doa sebagai acara terakhir dalam pelantikan tersebut dimana dipanjatkan kepada Allah SWT. agar Allah mengijabah dan memudahkan segala usaha-usaha pondok dalam memajukan pendidikan Islam. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *