Peresmian Rumah Parenting Nururrohmah: Tombak Pengabdian Pondok Untuk Generasi Sehat Penuh Rahmat

Peresmian Rumah Parenting Nururrohmah: Tombak Pengabdian Pondok Untuk Generasi Sehat Penuh Rahmat

Tambaksari-Pondok Pesantren Al-Kamal Resmikan Rumah Parenting Nururrohmah sebagai upaya pengabdian masyarakat (11/10)

Setelah sebelumnya meresmikan Rumah Tahfidz Nururrohmah sebagai rumah para penghafal Al Quran, Ahad, 11 Oktober 2020, PP. Al-Kamal meresmikan Rumah Parenting Nururrohmah sebagai upaya pondok untuk lebih dekat dan cepat dalam menyebar kebaikan dan manfaat yang lebih luas terhadap masyarakat, khususnya dalam hal pengasuhan anak.

Pada acara peresmian yang diadakan di Masjid Miftahul Anwar PP. Al-Kamal tersebut, turut hadir para tokoh masyarakat desa Tambaksari dan sekitar, Muspika dan perwakilan instansi-instansi di kecamatan Kuwarasan. Selain tokoh masyarakat, acara tersebut juga dihadiri oleh jamaah Majelis Ta’Lim Nururrohmah (MTN) yang berasal dari warga RW 4 desa Tambaksari, yang juga merupakan jamaah pengajian rutin Ahad pagi MTN. Demi menjaga keamanan serta kesehatan, setiap tamu dan jamaah telah dicek suhu dan diwajibkan memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Acara peresmian yang dilakukan bersamaan dengan pengajian rutin MTN tersebut diisi oleh Drs. H. Riyanto, Guru serta Mubaligh dari desa Bejiruyung, Sempor. Dalam Ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa warga harus merasa sangat beruntung dengan adanya Rumah Parenting Nururrohmah yang diresmikan karena ini merupakan tempat pendidikan pola asuh anak yang lengkap karena memuat unsur islam dan psikologi. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengajak warga untuk selalu bahagia, tersenyum, dan bersyukur dalam menghadapi segala situasi hidup dengan memanfaatkan apa yang dipunya dan berpikir positif. Dengan menerapkan pola hidup tersebut, beliau menjelaskan bahwa manusia bisa mengaktifkan 4 hormon  dalam tubuhnya yang nantinya akan membuat tubuh dan pikiran kita sehat.

Sebelumnya, Ustad Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I, M.Si. M.A., pimpinan Pondok Pesantren Al-Kamal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah Parenting ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan kepada keluarga tentang mendidik anak yang baik dan benar. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa nantinya Rumah Parenting Nururrohmah akan keliling ke desa-desa di kabupaten Kebumen untuk berbagi ilmu parenting ini. Ustad Adib Sahhala, S.H.I., M.Ag., ketua Rumah Parenting Nururrohmah menambahkan bahwa maksud didirikannya rumah parenting ini adalah untuk memberikan bekal ilmu pendidikan pengasuhan anak kepada warga masyarakat agar setiap keluarga mampu dan siap merawat anak-anak mereka sebagai amanah dari Allah SWT. Dalam sambutannya, beliau juga meminta doa restu dan dukungan masyarakat agar Rumah Parenting Nururrohmah dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan menyebarkan manfaat yang besar kepada msyarakat luas.

Rumah ke dua setelah Rumah Tahfidz di bawah naungan PP. Al-Kamal

Dalam upaya percepatan kemajuan Pondok Pesantren Al-Kamal, pendirian Rumah Parenting Nururrohmah, diharapkan mampu membagi kebaikan yang lebih luas kepada masyarakat melalui ilmu parenting. Dalam programnya, Rumah parenting ini akan mengadakan sekolah,  seminar, sosialisasi, dan konseling parenting yang mana kesemuanya tersebut merupakan upaya PP. Al-Kamal untuk membangun peradaban pola asuh yang sehat dan penuh rahmat. (Ais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *