Peduli Sesama, MA Plus Nururrohmah PP. “Al- Kamal” Adakan Kegiatan Donor Darah di Madrasah

Peduli Sesama, MA Plus Nururrohmah PP. “Al- Kamal” Adakan Kegiatan Donor Darah di Madrasah

Rabu, 25 September 2019

Melansir dari tajukonline.com, bahwa kebutuhan tranfusi darah di Kebumen meningkat, mengingat ada 13 rumah sakit di di Kebumen. Oleh karena itu, PMI Kab. Kebumen sering melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah, komunitas masyarakat, instansi- instansi serta perusahaan di wilayah Kebumen tentang pentingnya donor darah dan manfaatnya, hal ini dilakukan demi mencukupi kebutuhan darah di Kebumen.

Selain itu, MA Plus Nururrohmah sebagai lembaga pendidikan perlu menanamkan sikap kepedulian social kepada peserta didik sehingga tercipta para santri yang berjiwa social tinggi tidak acuh tak acuh dan menutup mata terhadap masalah social.

Oleh karena itu, dalam rangka peduli terhadap sesama, Madrasah Aliyah Plus Nururrohmah PonPes Al kamal Tambaksari Kuwarasan bekerja sama dengan Mahasiswa PPL dari IAINU Kebumen dan PMI Kabupaten Kebumen mengadakan aksi donor darah di lingkungan Madrasah.

Puluhan siswa, guru, dan karyawan Madrasah Aliyah Plus Nururrohmah PP. “Al-Kamal” cukup antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

“Kegiatan donor darah selain bertujuan untuk membantu sesama juga bertujuan untuk menyehatkan warga madrasah yang melakukan donor darah,” Ujar Satrio Sigit Pamungkas selaku WaKa. Kesiswaan MA Plus Nururrohmah.

Donor darah yang dimulai dari pukul 09.30 sampai 13.30 wib berhasil mengumpulkan 30 kantong darah ukuran 350 ml.

Pihak madrasah mengucapkan terimakasih kepada warga madrasah yang sudah melakukan donor darah, semoga nantinya darah tersebut bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Dan berharap kegiatan donor darah tersebut bisa diadakan rutin setiap tiga bulan sekali. (bdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *