Menatap Masa Depan Setelah Wafatnya KH. Hayat Ihsan, Pimpinan dan Asatidz PP. “Al-Kamal” Menggelar Rapat Persiapan  Tahun Pelajaran 2019/2020

Menatap Masa Depan Setelah Wafatnya KH. Hayat Ihsan, Pimpinan dan Asatidz PP. “Al-Kamal” Menggelar Rapat Persiapan Tahun Pelajaran 2019/2020

Meskipun Pondok Pesantren “Al-Kamal” masih dalam suasana berkabung atas wafatnya almaghfurlah KH. Hayat Ihsan dan Ibu Nyai Hj. Siti Afifah namun segala aktivitas sunnah-sunnah pondok harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dalam mengawali tahun pelajaran 2019/2020 segenap pimpinan lembaga yang dikomando oleh Pelaksana tugas harian Pimpinan Pondok yaitu Dr. Azam Syukur Rahmatullah, SHI., MSI., MA. beserta Koordinator administrasi yaitu H. Bambang Soetadji, S.Pd. menggelar rapat awal tahun untuk mempersiapkan segala aspek dalam menerima santri baru mulai dari ruang kelas, asrama, dan hal lainnya.

Rapat dipimpin oleh kormin diawali dengan membaca surat Al Fatihah serta mendoakan almarhum KH. Hayat Ihsan beserta ibu yang telah wafat pada tanggal 21 Juni 2019. Kemudian rapat dilanjutkan dengan mengevaluasi pembelajaran dari kormin dan dilanjutkan sambutan serta arahan dari Plh. pimpinan pondok, dalam menyampaikan sambutan dan arahannya Dr. Azam menyampaikan perlunya bagi semua asatidz untuk melanjutkan dan melestarikan apa yang telah ditanamkan dan dijalankan founding father  PP. “Al Kamal” Almaghfurlah KH. Hayat Ihsan serta memaknai dan meresapi ajaran dan “gemblengan” beliau karena yang beliau wariskan kepada kita adalah ilmu dan pembiasaan yang baik seperti kedisiplinan, kebersihan, keindahan dan seni.

Kemudian acara berlanjut laporan kepala dari masing-masing jenjang pendidikan yang ada di PP. “Al Kamal” yaitu dimulai dari Ust. Nur Ahmad Zaini selaku Kepala MTs Plus Nururrohmah kemudian Ustd. Nurul Fitriyah A.L. M.Pd.I selaku Kepala MA Plus Nururrohmah kemudian Ust. Drs. H. Sobirin selaku Kepala SMK Plus Nururrohmah dan terakhir laporan dari Ust M.Sanusi Muhtar, S.Ag selaku Kepala Madrasah Diniyyah.

Merujuk pada laporan dari kepala masing masing jenjang pendidikan menunjukkan antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan putra dan putrinya di lembaga pendidikan Pondok Pesantren “Al-Kamal” baik MTs, MA, maupun SMK Plus Nururrohmah, hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar yaitu tercatat sementara berjumlah 428 calon santri padahal pada tahun ajaran 2018/2019 meluluskan 301 santri dengan demikian perlu pengaturan lebih cermat untuk pembagian kelas, demikian yang disampaikan Kormin  Ust. H. Bambang Soetadji, S.Pd.

Sementara itu, Ustd. Nurul Fitriyah selain menyampaikan laporan selaku kepala MA Plus Nururrohmah juga menyampaikan laporan tentang penyelenggaraan acara Wisuda Santri dan Al Kamal bersholawat yang berlangsung dengan lancar dan sukses, terkhusus acara Al Kamal Bersholawat yang berkerja sama dengan Mahage Kebumen sangat diminati masyarakat kurang lebih 2000 jamaah larut dalam lantunan sholawat baik muda mudi ataupun bapak-bapak juga ibu-ibu, demikian imbuh Ustd. Fitri mengakhiri laporannya. (Mas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *