DRUM BAND MTs. Plus “NURURROHMAH”

TAMPIL MEMUKAU DI 3 KECAMATAN

Drum Band merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat khususnya seni musik dan seni tari.

“NDBC (Nururrohmah Drum Band Club)” berdiri sejak tahun 1995 diawali dari grup TPQ dan dilatih oleh seorang pelatih yang berbakat yaitu Ust. Nur Ahmad Zaini dari Ponorogo Jawa Timur.

Peralatan Drum Band yang dimiliki sangat memadai (sekitar 50 set), sehingga memungkinkan bagi para peserta didik yang memiliki bakat dan minat di bidang seni ini, untuk bisa mengikuti kegiatan ekstra kurikuler ini.

Jumlah personil “NDBC” hingga saat ini mencapai 170 peserta didik yang terdiri dari masing-masing kelas yaitu : kelas VII 60 siswa, kelas VIII 60 siswa dan kelas IX 50 siswa.

Seni Drum Band selain memberikan hiburan,  juga sebagai syiar pondok yang bernuansa islami dan memasyarakat.

Kegiatan ekstra kurikuler Drum Band memilki tujuan dan  manfaat khususnya bagi para anggotanya yaitu membekali dan menanamkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan bermain musik baik secara teori maupun praktek melalui berbagai macam proses latihan yang sisematis dan kontinue.

Berbagai pengetahuan dan ketrampilan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masa depan anggotanya antara lain sebagai modal untuk meniti karir di bidang musik sebagai musisi profesional maupun manfaat lainnya.

Dalam pelatihan Drum Band juga ditanamkan sikap kedisiplinan dan kerjasama dalam kelompok kepada anggotanya. Setiap anggota memahami peran masing-masing, saling menghargai dan saling mendukung.  Kemampuan bekerjasama ini akan sangat bermanfaat dalam hal membangun hubungan interpersonal dan menjalin kerjasama yang harmonis diantara mereka, sehingga setiap permasalahan (baik ringan maupun berat) dapat diselesaikan bersama-sama.

 Dan tak lupa pula penanaman rasa percaya diri dan loyalitas terhadap team, lembaga atau organisasi.

“NDBC” telah menunjukkan aksinya di berbagai lokasi, khususnya tahun 2019 ini, telah memenuhi undangan di 3 kecamatan yang berbeda yaitu :

  1. Hari Ahad, 24 Maret 2019 bertempat di Desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan
  2. Hari Sabtu, 30 Maret 2019 bertempat di Desa Sidodadi Kecamatan Puring
  3. Hari Ahad, 7 April 2019 bertempat di Desa Podourip Kecamatan Petanahan.

Dengan semangat yang luar biasa, mereka mengibarkan panji islam melalui seni Drum Band.