APEL TAHUNAN KHUTBAHTUL IFTITAH  &MEMPERINGATI HUT RI KE-76 PONDOK PESANTREN AL-KAMAL TAMBAKSARI KUWARASAN KEBUMEN

APEL TAHUNAN KHUTBAHTUL IFTITAH &MEMPERINGATI HUT RI KE-76 PONDOK PESANTREN AL-KAMAL TAMBAKSARI KUWARASAN KEBUMEN

Pondok Pesantren Al Kamal Tambaksari Kuwarasan Kebumen hari ini  tepatnya pada tanggal   17 Agustus 2021, melaksanakan program kegiatan tahunan yang memang sudah dijalankan hampir setiap tahun  di Pondok Pesantren al -Kamal. Program tersebut adalah Apel Tahunan Khutbatul Ifititah yang merupakan agenda perkenalan para santri baru di lingkungan pondok  yang sekaligus dengan acara memperingati HUT RI ke-76,  yang mana tahun  ini ada yang  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini ada tamu spesial yang menjadi inspektur upacara peringatan Apel Tahunan  Khutbatul Iftitah dan HUT  RI ke 76  yakni  Pembina upacaranya  langsung dari  Ketua Pembina Yayasan Nurul Ihsan yakni Ir. H. Yahya Fuad, SE, yang notabene beliau adalah orang  penting di lingkungan Yayasan Nurul Ihsan Pondok Pesantren  Al Kamal Tambaksari Kuwarasan Kebumen. Kesempatan yang sebenarnya banyak ditunggu oleh warga Pondok Pesantren Al-Kamal, yang selalu menantikan wejangan serta motivasi dari beliau.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Ihsan, Ir. H. M. Yahya Fuad bertindak sebagai inspektur upacara

Pada acara tersebut   Ir. H. Yahya Fuad, SE menyatakan kepada seluruh peserta upacara bahwa  untuk selalu memiliki semangat juang kemerdekaan, semangat patriotisme, semangat sukses, berani menghadapi resiko apapun untuk menuju pintu gerbang kesuksesan di masa depan. Ir. Yahya Fuad menambahkan meskipun kondisi covid menghadang  di depan mata, anak-anak jangan takut melangkah  dan jangan putus asa menghadapi kondisi yang seperti sekarang ini. Keteladan para pahlawan yang pantang menyerah dalam kondisi apapun perlu dan harus selalu dicontoh, jika ingin menggapai kesuksesan.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Ihsan memberikan motivasi kepada seluruh santri dan dewan asatid

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kamal Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I.,M.S.I.,M.A  dalam tanbihat wal irsyadatnya, beliau menyatakan bahwa Pondok Pesantren Al Kamal insya Allah akan semakin besar dan terus membesar, karena pondok ini  merupakan titipan para pendiri  yakni (alm) KH. Noer Saad BA, (Almarhumah) Hj. Siti Nurrohmah Saad, (Alm) KH. Hayat Ihsan dan (almarhumah) Hj. Siti Afifah, yang harus diurip-uripi.  Adapun bentuk mengurip-uripinya adalah dengan mewujudkan pesantren yang tranformatif, adaptable dengan era/zaman, serta kudu gelem ngopeni santri yang benar-benar ngopeni,  agar betah di dalam pondok. Memberikan fasilitas-fasilitas santri yang menjadikan mereka semakin nyaman di dalam  pondok, yang pada kahornya akan “gerok tular” ke masyarakat lainnya, yang menjadikan semakin banyak santrinya.

Ketua Dewan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kamal, Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I., M.S.I.,M.A. memberikan pesan dan memperkenalkan seluruh santri dengan para pendiri pondok.

 

Dewan Ketua Pembina Yayasan didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pondok, sekretaris Dewan Pimpinan Pondok, komite sekolah serta jajaran kepala madrasah, dan para asatidz  meresmikan gedung Nururrohmah.

Pada moment kali ini, Ketua Pembina Yayasan didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pondok, sekretaris Dewan Pimpinan Pondok, komite sekolah serta jajaran kepala madrasah, dan para asatidz  meresmikan gedung tiga lantai yang diberi nama gedung “Nururrohmah”. Gedung ini merupakan hasil infak dan shadaqah para wali santri yang menelan biaya hampir 2 milyard, dengan kurun waktu pembangunan 1,5 tahun. Kedepannya Pondok akan segera melakukan pembangunan tahap selanjutnya, yakni gedung tiga lantai lagi  dengan dana infak wali santri dan juga pembangunan masjid yang mendapatkan dana infak dan shadaqah dari  Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Ihsan, Ir. H. Yahya Fuad, SE. Harapannya kedepan, al-Kamal semakin menunjukkan eksistensinya untuk dunia pendidikan Islam dan spiritual bagi masyarakat, dan akan menjadi center peradaban ilmu, akhlak dan moral bagi ummat.   (Azam, 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *